Format Sasaran Link, Email Dan Telepon

Target atau tujuan yang dihubungkan melalui suatu link sanggup ditentukan sendiri oleh kita. Target yang di maksud di sini ialah dimana dokumen akan ditempatkan atau ditampilkan. Dalam keadaan default (ketika atribut TARGET tidak di sertakan), dokumen gres yang ditampilkan pada ketika link dipilih akan menutup atau menimpa dokumen usang (dokumen yang mengandung link bersangkutan). Untuk melaksanakan hal, kita hanya perlu menambahkan atribut TARGET di dalam tag <a>, yang mempunyai bentuk umum penulisan ibarat berikut:
<a href=”NamaDokumen” target=”NamaTarget”>Teks/Gambar<a/>

Nama Dokumen ialah nama dokumen yang akan di tampilkan jikalau link bersangkutan dipilih/diklik dan NamaTarget ialah sasaran atau daerah tujuan dari dokumen yang akan ditampilkan. NamaTarget sanggup bernilai _BLANK (tab baru), new (membuka jendela baru) maupun nama frame (jika layar web kita bagi dengan memakai frame).
 Target atau tujuan yang dihubungkan melalui suatu link sanggup ditentukan sendiri oleh kita Format Target Link, Email dan Telepon
Contoh Target Link :
<html>
<head>
<title>link</title>
</head>
<body>
<h2>Latihan Menampilkan Dokumen pada Window Baru</h2>
<p>Klik salah satu link berikut:</p>
<a href=”http://www.mikurbae.com” target=”_blank”>Mikirbae</a><br />
</body>
</html>

Maka hasillnya sebagai berikut.
Mikirbae

2. Link Email
Selain menghubungkan antara halaman dan antara bagian-bagian dari satu halaman, tag <a> memungkinkan kita untuk link ke alamat email. Ini ialah cara paling sederhana untuk memungkinkan pengunjung halaman web kita untuk "mengirim pesan" kepada kita. Dengan mengatakan link yang sanggup diklik ke alamat email kita, maka gampang bagi pengunjung untuk mengirim pesan dan pengunjung tidak perlu mengetikkan alamat email. Cara penulisan link HTML ke alamat email ialah ibarat berikut :
<a href="mailto:nama@yourdomain.com"> Kirim pesan email</a>
Dalam kebanyakan web browser, bila seseorang mengklik link tersebut , maka terbuka sebuah jendela di mana beliau sanggup mengetik pesan email yang segera dikirimkan kepada kita Kita juga sanggup mengatakan beberapa gosip perhiasan di link sehingga subjek dan isi pesan juga pribadi tertulis dengan menambahkan variabel subject (perihal) dan body (isi pesan). Pisahkan variabel dari alamat email dengan tanda tanya (?), Nilai dari variabel dengan tanda sama dengan ( = ) , dan kemudian memisahkan masing-masing variabel dan nilai pasangan dengan ampersand ( & ).

Berikut ialah teladan memilih subjek dan body untuk teladan email sebelumnya : Seperti teladan di bawah ini :
<a href = "mailto:author@somedomain.com?subject=Pertanyaan & body=Kapan edisi berikutnya keluar ?"> Author@somedomain.com</a>

Pada web juga ada yang memakai halaman hubungi kami ibarat teladan di bawah ini.
Nama Anda :
Email Anda:
Pesan Anda:

3. Link Telepon
Kita juga sanggup menciptakan link telepon di dokumen web kita. Hal ini alasannya ialah banyak pengunjung web memakai smartphone untuk mengakses website kita, sehingga sanggup dipakai untuk melaksanakan panggilan telepon ! Makara kita sanggup menuliskan nomor telepon, sehingga pengunjung sanggup pribadi klik untuk menghubungi nomor telepon terebut. Cara penulisannya ialah sepert icontoh berikut .
<a href="tel:0123456789">Hubungi kami di (012) 3456789 </a>

Maka risikonya sebagai berilut :
Hubungi kami di (012) 3456789

Ketika pengguna ponsel menekan link tersebut, mereka mendapat kotak peringatan meminta mereka untuk mengkonfirmasi bahwa mereka ingin. melaksanakan panggilan telepon ke nomor tersebut. Fitur ini didukung pada perangkat mobile yang paling baru, termasuk iOS , Android , Blackberry , Symbian , Internet Explorer , dan Opera Mini . iPad dan iPod Touch tidak sanggup menciptakan panggilan , tetapi akan memperlihatkan untuk menciptakan kontak gres dari nomor tersebut.

Sedangkan untuk pengguna desktop tidak terjadi apa-apa untuk link tersebut. Ada beberapa cara terbaik untuk memakai link telepon :
  1. Dianjurkan semoga memasukkan nomor lengkap panggilan internasional , termasuk instruksi Negara, ibarat +62 untuk Indonesia, alasannya ialah tidak diketahui di Negara mana pengguna akan mengakses web kita .
  2. Menuliskan nomor telepon ke dalam isi link sehingga jikalau link tidak bekerja , nomor telepon masih terbaca .
  3. Android dan iPhone mempunyai fitur yang sanggup mendeteksi nomor telepon dan secara otomatis mengubah mereka menjadi link. Sayangnya , beberapa nomor 10 - digit yang bukan nomor telepon mungkin akan bermetamorfosis link juga. Jika dokumen kita mempunyai string angka yang mungkin akan dideteksi sebagai nomor telepon, kita sanggup mengaktifkan auto - deteksi off dengan memasukkan elemen meta berikut dalam kepala dokumen kita .<meta name="format-detection" content="telephone=no">.  Untuk perangkat Blackberry , memakai berikut: <meta http-equiv="x-rim-auto-match" content="none">

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vacation Twenty-Four Hr Menstruum I Hair, Makeup, Outfit Pics/Photoshoot

Penelitian Materi Tekstil Dengan Mikroskop

Curly Wavy ...Blow Out?